Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Korban Kerusuhan Wamena, Merantau Demi Membiayai Pengobatan sang Ibu yang Lumpuh Selama 12 Tahun

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...

Sampang, jtvmaduranews.com – Kerusuhan di Wamena papua harus dialami Muktasim pemuda dua puluh tiga tahun asal Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur.

Muktasim terpaksa merantau ke Wamena untuk menafkahi ibu dan adiknya. Muktasim menjadi tulang punggung keluarga setelah ayahanda meninggal dunia. Muktasim pun harus membiayai pengobatan sang ibu yang lumpuh selama dua belas tahun.

Niat hati untuk mencari rezeki di perantauan, namun sayang kini niat Muktasim pupus sudah akibat kerusuhan di Wamena. 

Akibat kerusuhan di wamena tersebut, Muktasim terpaksa dipulangkan demi keamanannya. Muktasim pun bingung mau bagaimana setelah dipulangkan dari Wamena. Sebab meski menjadi tukang ojek, di Wamena Muktasim bisa mendapatkan penghasilan yang layak.

“Niat dan tujuan keluar saya ingin mencari nafkah orang tua. Karna orang tua saya sakit sudah 12 tahun, dan bapak saya sudah meninggal” Kata Muktasim, Korban Kerusuhan Wamena.

Ibu Muktasim sempat khawatir saat melihat berita di televisi ada kerusuhan di Wamena. Namun setelah anaknya kembali ke Madura hayati bersyukur anak pertamanya ini pulang dengan selamat.

“Saya bersyukur atas anak yang pertama saya pulang dengan selamat”. Kata Hayati, Ibu Muktasim.

Muktasim berharap, pemerintah bisa membatu dan memberikan solusi kepada korban kerusuhan Wamena. (muhdor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya