Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

PERINGATI BULAN MUHARAM, SISWA KRATON 2 IKUTI PARADE LAMPION

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...




Bangkalan, jtvmaduranews.com – Untuk menyemarakkan peringatan Bulan Muharram 1441 H TAHUN 2019, UPTD SDN Kraton 2 Bangkalan Mengikuti parade dan lomba lampion yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan tepat di malam ke 10 Bulan Muharram Senin, 9 September 2019.

Nomer dada 30 peserta parade dan lomba pawai lampion UPTD SDN Kraton 2 Bangkalan yang digelar pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam rangka memperingati Bulan Muharram 1441 H tepatnya malam ke 10 Muharram.

Diawali tampilan seorang siswi pemegang nomer yang memakai busana seorang putri dengan mahkota yang dihiasi kerlap kerlip lampu membuat tampilan UPTD SDN Kraton 2 Bangkalan berbeda dengan peserta lainnya.

Menyusul tampilan berbagai macam replika seperti masjid nabawi, mekkah al mukaromah, terowongan mina, hewan onta, bedug, masjid syaikhona kholil, yang dibuat dan dihias sedemikian rupa, mengundang decak kagum para undangan yang hadir dan seluruh masyarakat yang menonton.

Tampilan yang bagus dan menarik dari UPTD SDN Kraton 2 Bangkalan sesuai dengan tema lomba kali ini yaitu ” Dengan Tahun Baru Islam Kita Lestarikan Khazanah Budaya Islam Dalam Membangun Masyarakat Yang Bermartabat Dan Berkualitas Menuju Bangkalan Sebagai Kota Dzikir Dan Sholawat”.

“Tujuan mengikuti parade lampion ini untuk melestarikan khazanah budaya islam dan anak didik kita menyemarakkan peringatan muharam 1441h, dengan harapan anak didik di UPTD SDN Kraton 2 tahun tentang budaya islam apalagi Bangkalan merupakan kota dzikir dan sholawat”. Kata H. Sahmol, S.Pd , Selaku Kasek UPTD SDN Kraton 2 Bangkalan.

Diharapkan pula kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan anak didik kepada Allah Subhanallahu Wataala sebagai generasi emas islam khususnya menyongsong era industri 4.0.

Dengan penuh semangat, siswa-siswi perwakilan kelas 4 sampai 6 UPTD SDN Kraton 2 Bangkalan yang didampingi seluruh guru dengan memakai busana muslim menyusuri rute parade dan lomba pawai lampion sepanjang dua kilometer yang dibuka wakil Bupati Bangkalan Drs. M. Mohni, MM dengan start finish di depan Pendopo Bupati Bangkalan Jalan Letnan Abdullah Bangkalan. (sahid)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya