Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Mengajak Ratusan Santri dalam Memberantas Peredaran Narkotika

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...

Sumenep, jtvmaduranews.com – Dalam upaya pemberantasan narkotika, yang sampai akhir ini marak terjadi, dan banyak memakan korban jiwa para pemuda tanah air, pemerintah kabupaten sumenep, jawa timur, menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika, atau P4GN , yang diikuti oleh ratusan para santri dari beberapa pondok pesantren setempat.

Ratusan santri ini berasal dari puluhan pondok pesantren dari 17 kecamatan, di Sumenep, pihaknya sengaja melibatkan para santri dalam sosialisasi P4GN, agar setelah mengikuti acara tersebut para santri bisa menerapkan apa yang sudah diperoleh dari sosialisasi disampaikan kembali dilingkungan pondoknya, terkait penyalagunaan bahaya narkotika, kepada para santri yang belum mendapat kesempatan bertemu langsung dengan para pemateri.

“Semua elemin bangsa harus ikut sama-sama memerangi narkoba, harapan dari ini untuk semua para santri untuk dapat memgikuti kegiatan ini dan elemin penting mereka sadar akan bahaya narkoba ”Kata Syaiful Bahri, PLT Dinas Sosial

Sementara, dari maraknya peredaran narkotika yang dapat mengincar para pemuda melenial, diharapkan para pemuda lebih kreatif lagi dalam membuat kelompok atau komunitas di media sosial yang bermanfaat terhadap masyarakat, agar para pemuda khususnya pemuda milenial bisa menghindari peredaran narkotika saat mendekati dirinya.

“Mari kita hindari dan jauhi narkoba, jangan pernah bersentuhan dengan narkoba, saat ini era melenial ini bukan era narkoba, tapi era kreatifitas daripada generasi muda yang ada di Kabupaten Sumenep”. Kata Muhammad Fadillah, Asisten Administrasi Umum.

Dengan adanya sosialisasi ini diharpkana dapat bergerak bersama-sama untuk memberantas penyalahgunaan narkoba,  bukan hanya tanggung jawab pemerintah maupun pihak kepolisian tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama baik, orang tua, guru dan pihak lainnya. (wildan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya