Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

KEMERIAHAN SDN KRATON 3 DAN SDN KRATON 2 DALAM KARNAVAL BANGKALAN 2019

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...




Moch. Sahid; jmnc

Bangkalan –  jtvMaduranews.com – Memperkenalkan keanekaragaman budaya dan tradisi bangsa indonesia sebagai bangsa yang besar dalam NKRI, SDN Kraton 2 dan SDN Kraton 3 Bangkalan menampilkan berbagai macam budaya khas Madura dan budaya yang ada di Indonesia dalam pawai karnaval Bangkalan 2019.

Berbeda dan memukau, itulah yang ingin ditampilkan SDN Kraton 3 Bangkalan dalam pawai karnaval Bangkalan 2019 yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk menyemarakkan peringatan HUT ri ke 74.

Dengan menampilkan tradisi mantan Tal Onthal yang ada didalam perkawinan masyarakat Madura,  menjadi pembeda tampilan SDN Kraton 3 dengan peserta karnaval yang lain.

Tradisi mantan Tal Onthal yang diperagakan sangat apik oleh siswa siswi sdn kra didepan bupati bangkalan dan forkopimda dan masyarakat bangkalan yang menonton, menjadi salah satu hiburan tersendiri bagi masyarakat dengan tingkah dari setiap adegan yang diperagakan anak didik dari sdn kraton 3 bangkalan.

“Keikutsertaan anak didiknya dalam karnaval tahun ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dengan tema SDM unggul indonesia maju , dimana UPTD SDN Kraton 3 dan UPTD Kraton 2 mengangkat tema karnaval melestarikan budaya Madura yaitu tradisi mantan Tal Onthal , yang bertujuan mengenalkan tradisi Madura kepada anak didik sejak dini dengan harapan masyarakat dapat menikmati dan mengenal tradisi mantan Tal Onthal dan anak didik dapat mengenal keberagaman tradisi di indonesia untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” . Ungkap H. Moh. Sahmol Selaku Kepala SDN Kraton 3 Bangkalan

Selain itu Sahmol yang juga merangkap sebagai Kasek SDN Kraton 2 menjelaskan UPTD SDN Kraton 2 dalam pawai karnaval ini menampilkan berbagai macam busana adat daerah dari sabang sampai merauke.

Selaras dengan tema HUT RI Ke -74 yakni SDM unggul indonesia maju, penampilan anak didik dari UPTD SDN Kraton 2 memukau para masyarakat bangkalan yang memadati sepanjang rute pawai karnaval.

Dengan menampilkan tradisi mantan Tal Onthal dan kemajemukan bangsa indonesia , UPTD SDN Kraton 3 Dan UPTD Kraton 2 Bangkalan menggambarkan dengan keaneka ragaman yang ada tentunya dengan tradisi, budaya, adat istiadat daerah didalamnya merupakan perekat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya