Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

BOS Tidak Transparan, Wali Murid Geruduk SD Gebang 1 Bangkalan

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...




Ismail Hasyim Dan Moch Sahid : jmnc

Puluhan Wali Murid SD Gebang 1 Bangkalan tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, mendatangi SD Gebang 1 Bangkalan yang terletak di Jalan Raya Gebang. Hal ini dipicu karena pihak sekolah tidak mau transparan terkait penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan banyaknya pungutan yang dilakukan pihak sekolah yang tidak wajar.

Seperti halnya Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang tidak jelas penggunaanya, sumbangan pembangunan sekolah, sumbangan untuk Guru yang ulang tahun, bahkan parahnya lagi buku dari Kemendiknas yang seharusnya gratis, dijual oleh Oknum Guru ke Siswa.

Selain kepala Desa dan Polisi, tampak hadir ka UPT Disdik Bangkalan Ach Subaidi, dan kasi Kurikulum SD Disdik Bangkalan Mahrus, yang mewakili Kadisdik Bangkalan, turun untuk mendengarkan secara langsung keluhan dari para Wali Murid.

Rosid, salah satu wali murid mengatakan. Aksi Wali Murid ini dilakukan karena adanya pungli yang dilakukan pihak Sekolah, karena tidak transparan dalam mengorganisir anak muridnya, seperti sumbangan yang tidak diketahui oleh wali murid, termasuk pula pembelian Buku, dan hal ini sudah dilakukan sudah lama sekali.

Menanggapi aspirasi dan tuntutan dari Wali Murid kepala UPT Disdik dan Kasie Kurikulum SD Disdik Bangkalan kompak menyatakan akan segera menindak lanjuti permasalahan ini dan akan langsung melaporkannya ke Kadisdik Bangkalan.







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya