Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Pemkab Sumenep Buka Penerbangan Perintis Tujuan Kepulauan

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...

Sumenep, jtvmaduranews.com – Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Buya Busyro Karim, bersama sejumlah pimpinan, Organisasi Perangkat Daerah, OPD, Pemerintah Kabupaten Sumenep, ikut serta menjadi penumpang pesawat, dalam penerbangan perdana, tujuan penerbangan  menuju daerah  kepulauan Pagerungan, Sapeken, Kabupaten Sumenep.

Pernerbangan perintis tujuan kepulauan menggunakan pesawat jenis Cessna Grand Caravan, milik Susi Air, yang lepas landas dari Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, menuju bandara pagerungan, yang memakan waktu hanya 1 jam penerbangan untuk sampai ke pulau Pagerungan besar.

Masyarakat kepulaun, yang kesehariannya menggunakan jalur laut untuk menuju kedaratan, yang dapat memakan waktu berjam-jam, bahkan sampai berhari-hari, namun kendala tersebut saat ini sudah bisa diatasi, masyarakat sudah bisa memilih mode transportasi lain, yakni dengan menggunakan jalur udara,  yang sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep.

“Pengembangangganya tidak hanya di Spekken kepulauan Spekken, bisa nanti di Kangean, Masalembu. Bahkan pemerintah menganganggarkan 6 miliar untuk yang di Kangean”. Kata A. Buya Busyro Karim, Bupati Sumenep.

Sementara, dalam rute penerbangan menuju kepulauan, tidak hanya fokus terhadap satu pulau, Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah menganggarkan dana untuk membangun bandara di pulau lainnya, pasalnya pulau di Sumenep  jumlahya sangat banyak, langkah tersebut merupakan untuk mempermudah akses transportasi warga kepulauan yang hendak menuju ke daratan. (ipunk/wildan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya