Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Kucing Lokal Asli Sumenep Go Internasional

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...




Sumenep, Bertempat di Gedung Adi Poday, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Pemerintah Daerah Sumenep, menggelar kontes Kucing Internasional. Tujuan digelarnya acara ini merupakan program dalam menyukseskan Visit Sumenep 2018, dan untuk mengenalkan kucing Busok khas Sumenep pada kancah internasional.

Kucing Busok yang berasal dari kepulauan raas ini, sangat dikenal dan memiliki bulu yang khas, berbeda dengan kucing pada umumnya. kucing Busok ini, mampu bersaing dengan kucing-kucing lainnya yang juga ikut dalam kontes ini, sehingga cukup menarik perhatian para penonton yang datang.

Tri Budi Hastuti, salah satu pengujung mengatakan, kucing Busok ini, ternyata memiliki perbedaan tersendiri, dari warnanya saja sudah berbeda dengan kucing lainnya yang mengikuti kontes kucing kali ini.

“Saya cukup tertarik untuk melihat kontes kucing yang di gelar oleh pemerintah daerah Kabupaten Sumenep ini, karena dalam kontes ini, ada kucing lokal yang menjadi kebangaan sumenep”, Ungkapnya.

Bupati sumenep, A Busyro Karim, mengatakan, kontes kucing bertaraf internasional ini, sengaja digelar oleh pemerintah daerah kabupaten sumenep, untuk mengenalkan kucing busok, kucing lokal yang berasal dari Kepulauan Raas Sumenep ke mata Dunia, sehingga bisa menjadi kembanggaan kabupaten sumenep.

“Kontes kucing yang kami gelar, merupakan bagian dari langkah pemerintah setempat untuk mengangkat potensi yang dimiliki Kabupaten Sumenep, seperti kucing busok dari kepulauan Raas yang telah diikutkan dalam kontes kucing bertaraf internasional ini”, Imbuhnya.

Kontes Kucing Internasional , dalam rangka Menyongsong Visit Sumenep 2018 ini, mendatangkan juri ahli kucing dari luar Negeri, diantaranya, Lesley Morgan dari Tasmania, dan Awaludin Jakfar dari Malaysia. (syaiful)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya