Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Antisipasi Bencana di Pamekasan, BPBD Gelar Geladi Posko Bencana

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...

Pamekasan, jtvmaduranews.com –  Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Pamekasan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyelenggarakan Gladi Posko Penanggulangan Bencana digelar di salah satu Cafe dan Resto di Pamekasan.

Dengan tujuan untuk mendapatkan keterampilan serta koordinasi dan komunikasi antar instansi atau lembaga dalam sebuah sistem dalam kesiapsiagaan terpadu dalam menghadapi ancaman bencana.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari Tanggal 25-26 September 2019, diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari TNI, Polri dan Instansi Terkait Lainnya.

“Acara tersebut merupakan upaya dalam kesiapsiagaan yang dilaksanakan secara sistematis dan terus menerus yang dilakukan secara berkesinambungan”. Kata Akmalul Firdaus, Kalaksa BPBD pamekasan .

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono Mewakili Bupati Pamekasan.

Sekda menilai bahwa sinergitas tangguh bencana di Kabupaten Pamekasan saat ini sudah baik, koordinasinya bagus dan responnya cepat serta mampu memanfaatkan kemajuan teknologi. Namun demikian tetap harus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pihaknya menyambut baik dilaksanakannya Gladi Posko Penanggulangan Bencana ini meskipun kegiatan ini tanpa pasukan. dengan harapan agar para pemangku kebijakan masing-masing organisasi maupun berbagai tingkatan pemerintahan baik tingkat kabupaten hingga desa dapat memahami tugas pokok dan fungsinya secara lebih baik lagi dalam merespon peristiwa maupun upaya penanggulangan bencana.

Lebih lanjut mantan kadis pupr itu mengatakan bahwa bencana tidak begitu saja terjadi, namun sebagian besar dikarenakan akibat ulah kita sendiri. (san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya