Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Latihan Gabungan TNI, Hancurkan Titik Sasaran

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...




Situbondo-Tiga Matra terdiri dari angkatan laut,  angkatan darat dan angkatan udara menggelar latihan gabungan Dharma Yudha 2019  di pusat latihan tempur Karang Tekok Kecamatan Banyu Putih Situbondo. Trut hadir dalam acara tersebut Menteri Polhutkam Wiranto dan panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P untuk menyaksikan langsung pawai alusita. Ratusan alutsista milik tiga matra tersebut, dalam sekejap berhasil menghancurkan titik sasaran.

Bahkan alutsista renstra 2019 berupa drone ch-4 atau pesawat tanpa awak juga tampil memukau saat meluncurkan roket ke sasarannya. Kendali drone yang dilakukan dari jarak jauh mampu beroperasi selama 30 jam.

Tembakan rudal ataupun roket di muntahkan dari dari pesawat tempur sukoi f16 dan tukano. Tak hanya itu,  empat  helikopter apache milik angkatan darat juga memberikan bantuan tembakan penyokong.

Puluhan leopard turut membantu menghancurkan benteng musuh dan diikuti dengan tembakan dari ranpur milik TNI AL. Latihan gabungan tni 2019 ini berlangsung sejak 9 september dan berakhir pada kamis 12 september sebagai puncak latihan gabungan 2019.

Dalam kunjngannya Menko Polhutkam Wiranto mengatakan, bahwa latihan gabungan ini merupakan bentuk kesiapan dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit melakukan operasi ketika terjadi ancaman.

Wiranto juga menyampaikan bahwa, bangsa Indonesia mempunyai alutsista atau bersenjata yang sangat canggih dan sudah bisa mengimbangi kekuatan-kekuatan negara lain, dengan kesiapan dan keprofesionalan para prajurit, bangsa indonesia sudah siap menghadapi berbagai ancaman di masa depan. (andi)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya