Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Taman Sare Keraton Sumenep Diserbu Pengunjung

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...




Sumenep – Dipercaya dapat mendatangkan berkah awet muda dan digapangkan jodoh, taman sare keraton sumenep di serbu pengunjung.

Konon ceritanya di taman sare ini merupakan tempat mandinya sang ratu beserta para dayang pada jaman pemerintah bindara saod.

Konon katanya taman sare (kolam pemandian) istri dan dayang-dayang raja ini memiliki kekuatan magis yang kuat yakni bagi orang yang belum mendapatkan jodoh bisa membasuh mukanya di air taman sare ini karena air tersebut dipercaya bisa membuka aura kecantikan dan bisa awet muda.

Pengunjung yang mendapati informasi tersebut langsung menyerbu taman sare dan berlomba-lomba membasuh mukanya.

Namun demikian ada dua tangga yang harus dilalui para pengunjung, di tangga pertama jika pengunjung mencuci muka maka akan awet muda dan bagi pengunjung yang belum punya jodoh akan cepat dapat jodoh, sedangkan di tangga kedua dipercaya bisa mendapatkan berkah dan rejeki.

Menurut Moh.Erfandi pemandu museum keraton sumenep memasuki tahun baru islam 1434 hijriyah pengunjung di keraton sumenep naik 100 persen lebih. Pihaknya menambahkan bahwa dikarenakan takut terjadi keanehan lagi, petugas melarang pengunjung untuk mandi sebab sekitar tahun 1990-an ada seorang pengunjung kerasukan roh halus akibat mandi di taman sare tersebut.

Namun para pengunjung dapat melihat beberapa benda pusaka peninggal keraton sumenep serta menikmati indahnya taman sare atau tempat pemandian istri raja bersama dayang-dayangnya. (Roni Hartono)







LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya