Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Al-Quran Raksasa Jadi Pusat Perhatian

Must Read

Patroli Gabungan Skala Besar, Sasar Titik Rawan Konflik di Bangkalan

Bangkalan, jtvmaduranews.com - Sejak pukul 20.00 WIB, personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan sudah...

Antusiasme Pelajar Ikuti Lomba Tembak Senapan Angin

Sampang, jtvmaduranews.com - Para pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum dari berbagai daerah yang...

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional...

Sumenep – Di bulan Ramadhan ini tak sedikit pengunjung Musium Keraton di Sumenep yang datang, terbukti pengunjung yang datang meningkat hingga 50% dari biasanya.

Di dalam musium pengunjung bisa melihat benda-benda pusaka peninggalan raja sumenep seperti kereta kencana dan senjata perang prajurit keraton.

Namun dari benda-benda bersejarah ini, yang paling banyak menjadi pusat perhatian para pengunjung adalah sebuah Al-Quran raksasa yang beratnya 500 kilogram dengan panjang 4 meter dan lebar 3 meter.

Erfandi selaku petugas Musium Keraton mengatakan, Al-Quran raksasa memiliki daya magic. Hal ini terbukti karena setiap pengunjung yang masuk ke musium tersebut selalu lebih dulu melihat Al-Quran raksasa,

“Mungkin mereka heran mas, karena baru kali ini ada sebuah Al-Quran yang ukurannya besar, Al-Quran ini terbuat dari kertas panoraga dan sampulnya terbuat dari kulit Kerbau, yang membuatnya warga Bluto selama 6 bulan lamanya, kira-kira di tahun 2006.” tambahnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa selain Al-Quran raksasa, yang menjadi pusat perhatian para pengunjung adalah Kereta Kencana milik Raja Sumenep yakni Sultan Abdur Rahman pada tahun 1812 hingga 1854 M (masehi), kereta tersebut merupakan hadiah dari Kerajaan Inggris. (Roni Hartono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Wabup Pamekasan Buka Seminar dan Pengukuhan Bunda Baca Pamekasan

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional menyelenggarakan seminar dengan tema "Membangun...

Petugas Gabungan Tutup Tempat Karaoke yang Nekat Buka

Pamekasan, jtvmaduranews.com - Petugas gabungan dari Satpol PP, Polres dan TNI Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi tempat-tempat karaoke yang diduga tidak mengantongi izin.

Berita Lainnya